Makassar (ANTARA) - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sulsel meloloskan 11 atlet ke PON 2024 usai tampil menjanjikan di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Semarang, Jawa Tengah, 23-31 Oktober.

"Alhamdulillah tim Pra PON Sulsel telah tiba di Makassar tadi malam. Berdasarkan hitungan bersama dengan tim delegate dan perwakilan semua Pengprov, tim Pra PON Sulsel mendapatkan 11 tiket PON 2024," ujar Sekretaris Umum FPTI Sulsel Ahmad Lubis di Makassar, Kamis.

Selain tiket PON, kata dia, tim Sulsel juga berhasil memboyong tiga medali perunggu di Pra PON, masing-masing melalui Alivany di nomor speed WR putri, Mahesa Caesar, Firdaus, dan Abdul Talib di nomor lead beregu serta Mahesa Caesar dan Pratiwi Kusuma di nomor combined mix.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh atlet yang sudah dipastikan lolos ke PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara untuk terus meningkatkan kemampuan demi menjaga peluang meraih prestasi terbaik.

Apalagi di PON 2024 akan kembali bertemu para lawan dengan kemampuan yang menjanjikan serta persiapan yang matang.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melepas secara resmi kontingen FPTI Sulsel di Plataran Inninawa Rujab Gubernur Sulsel.

Bahtiar menceritakan, Inninawa Rujab Gubernur Sulsel memiliki makna dalam mewujudkan cita-cita para leluhur di Sulsel. Untuk itu, ia berharap seluruh atlet panjat tebing start dari sini demi cita-cita meraih kemenangan besar.

"Adik-adik atlet panjat tebing, Inninawa ini berasal dari kata nawa-nawa dari cita-cita yang baik supaya atlet yang punya cita-cita besar untuk menjadi juara membanggakan Provinsi Sulawesi Selatan," tuturnya.

Ia mengaku bangga karena selama ini Sulsel selalu meraih kemenangan di setiap kejuaraan termasuk panjat tebing. "Kita senang Sulsel ini selalu yang terbaik termasuk soal olahraga, tetap menjaga diri, mengawasi diri," pesannya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024