Mamuju (ANTARA) - Provinsi Sulawesi Barat memastikan satu tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh- Sumatera Utara melalui cabang olahraga dayung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi di Mamuju, Sabtu, mengatakan, satu tiket PON XXI Aceh-Sumatera Utara itu diraih Ramlah Baharuddin, atlet dayung andalan Sulbar.

"Alhamdulillah, Ramlah mengamankan satu tiket menuju PON Aceh-Sumut 2024," kata Sanusi.

Ramlah meraih satu tiket menuju PON XXI Aceh-Sumatera di nomor 1.000 meter.

Saat ini Ramlah masih mengikuti beberapa kelas di Kejurnas Dayung yang dilaksanakan di Karawang Jawa Barat, di antaranya kelas 500 meter.

"Kami berharap Ramlah kembali menorehkan hasil maksimal," ujarnya.

Ia meminta doa dan dukungan untuk Ramlah agar pertandingan berikutnya dapat lebih semangat lagi dan dapat mengharumkan nama baik Sulbar.

"Kami meminta dukungan seluruh masyarakat di Sulbar agar Ramlah dapat kembali menorehkan prestasi," ujar Sanusi.

Atlet dayung andalan Sulbar Ramlah Baharuddin, telah menorehkan berbagai prestasi, bukan hanya tingkat nasional tetapi juga di kancah internasional. Salah satunya ketika mewakili Indonesia di ajang SEA Games di Filipina 2019, dengan meraih dua medali emas.

Sebelumnya, di ajang Asian Games 2018, Ramlah yang tergabung dalam dayung putri Indonesia yang beranggotakan enam orang dan mixed 22 dayung campuran seaters 200 meter, meraih dua medali perak.

Dengan perolehan satu tiket PON dari cabang olahraga dayung tersebut, saat ini Provinsi Sulbar telah mengantongi 11 tiket PON XXI Aceh-Sumut 2024, yakni gate ball, tinju, soft tennis, balap motor, balap sepeda, karate, atletik, sepak bola, catur, futsal, serta dayung.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024