Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan satu ambulans untuk klinik kesehatan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

"Bantuan berupa satu unit mobil ambulans diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan," kata Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 4 Basri Alam di Makassar, Kamis.

Saat menyerahkan ambulans tersebut kepada Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sulsel Nur Asiah, ia mengatakan kepedulian Pelindo ini kepada klinik kesehatan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel adalah bagian Program TJSL.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyatakan berterima kasih atas bantuan dari Pelindo.

"Hari ini adalah hari yang penuh berkah. Terima kasih atas kepedulian Pelindo kepada Kejati Sulsel. Ini adalah suatu bentuk kolaborasi yang baik karena barang yang diserahkan sangat penting bagi klinik yang ada di Kejati Sulsel,” ujar dia.

Dia mengatakan ambulans sebagai sarana penting untuk menunjang aktivitas klinik kesehatan di halaman Kantor Kejati Sulsel.

Apalagi, katanya, hampir semua Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia memiliki klinik kesehatan, termasuk di Sulsel.

Melalui bantuan satu ambulans, kata dia, Pelindo sudah mendukung tugas dan fungsi kejati.

Bantuan ini dalam rangka mendukung tugas dan fungsi kejaksaan. Pelindo dinilai sudah peduli, terutama di sektor kesehatan, termasuk ambulans yang penting untuk masyarakat umum, seperti korban bencana alam.

“Jadi pelayanan mobil ambulans ini tidak hanya untuk kejati, tetapi juga untuk masyarakat luas. Apapun untuk mendukung masyarakat, bisa menggunakan ambulans ini,” katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024