Makassar (ANTARA) - PT BRI melalui Kantor Cabang BRI Makassar Ahmad Yani menyiapkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi sebanyak 250 nasabah pensiunan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 128 tahun BRI.

Pimpinan BRI Cabang Pembantu Slamet Riyadi Fandhi Zulharisa di Makassar, Jumat, menyebut pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap kedua yang menargetkan peserta sebanyak 250 orang dengan pemeriksaan meliputi tes tekanan darah, tes gula darah, tes hipertensi, tes asam urat hingga pembagian suplemen.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini digelar di BRI Cabang Pembantu Slamet Riyadi, Makassar pada 1 dan 4 Desember 2023.

"Kegiatan ini menjadi bagian dari program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) BRI yang digelar serentak di 66 titik se Indonesia, termasuk di Kota Makassar," kata Fandhi.

Kegiatan dari Program BRI Peduli ini digelar selama dua tahap yakni tahap pertama pada 1-2 November dan tahap kedua kembali dilaksanakan pada 1 dan 4 Desember 2023. Selain memberi kesempatan kepada nasabah pensiunan, pemeriksaan gratis BRI ini juga bisa dimanfaatkan nasabah umum.

Kegiatan yang berlangsung di BRI Kantor Cabang Pembantu Slamet Riyadi, Makassar ini telah mencatat nasabah pensiunan yang telah memanfaatkan program ini pada tahap pertama sekitar 200 orang lebih. Sementara tahap kedua ini, diharapkan target sebanyak 250 peserta bisa tercapai.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di BRI Kantor Cabang Pembantu Slamet Riyadi bukan tanpa alasan, pasalnya Cabang BRI ini menjadi salah satu cabang yang dinaungi oleh Kantor Cabang Taspen.

BRI Kantor Cabang Pembantu Slamet Riyadi mencatat sebanyak 200 hingga 250 nasabah pensiunan.

"Kita berharap agar para nasabah yang menerima dana pensiunannya melalui BRI bisa turut merasa menjadi bagian dari BRI. Jadi bukan hanya soal ambil uang di sini tetapi mewujudkan bahwa kesehatan mereka juga diperhatikan. Seiring dengan pelayanan juga kita tingkatkan," urai Fandhi.

Salah satu peserta bernama Masriani mengaku senang dan bersyukur atas pelayanan kesehatan yang diberikan BRI. Menurutnya, meski hal ini tidak rutin setiap bulan, namun giat ini dinilai sangat dibutuhkan oleh para pensiunan.

Selain itu, dia juga mengapresiasi BRI yang peduli dengan kesehatan para pensiunan di usia yang tidak mudah lagi.

"Kita senang karena bisa periksa gula gratis, Apalagi saya juga rutin periksa gula darah saya," ujar perempuan berusia 61 tahun tersebut.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024