Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Zudan Arif Fakrulloh mengajak para pengusaha di daerah itu untuk memanfaatkan jasa kargo maskapai penerbangan Batik Air.

"Saya mengajak pelaku usaha memanfaatkan layanan kargo menggunakan maskapai Batik Air," kata Zudan Arif Fakrulloh, pada penyambutan penerbangan perdana Batik Air di Bandara Tampa Padang Mamuju, Jumat.

Penyambutan penerbangan perdana maskapai penerbangan Batik Air dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan ke Bandara Tampa Padang Mamuju itu juga dihadiri Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air Captain Zwingly Silalahi.

Rute penerbangan dari Bandar Udara Tampa Padang Mamuju menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros Sulawesi Selatan tersebut akan berlangsung setiap hari atau tujuh kali sepekan.

Penjabat Gubernur mendorong agar dengan terbukanya rute penerbangan Batik Air tersebut bisa memaksimalkan pelayanan kargo di Sulbar.

Selain mengajak pelaku usaha memanfaatkan layanan kargo Batik Air, Zudan Arif Fakrulloh juga meminta agar instansi vertikal dapat mempromosikan Sulbar melalui berbagai kegiatan.

"Akses dari Makassar ke Mamuju dan sebaliknya ini dapat lebih cepat. Kita penuhi kargo dengan produk-produk Sulbar dikirim ke seluruh Indonesia. Saya harap ini menjadi perhatian kita semua. Mari kita hidup kan ekonomi Sulbar," terang Zudan Arif Fakrulloh.

Penjabat Gubernur berharap rute penerbangan dijaga dengan baik dengan cara memanfaatkan penerbangan Batik Air dari Mamuju ke Makassar.

"Harus kita jaga keberlanjutan penerbangan ini, agar penerbangan ini bisa terus berlangsung sampai kapanpun," ujar Zudan Arif Fakrulloh.

Pada kesempatan itu, Zudan Arif Fakrulloh juga menyampaikan terima kasih kepada gubernur pendahulu yang terus berjuang hingga berdirinya Bandara Tampa Padang.

"Terkhusus masyarakat Tampa Padang yang tanahnya telah digunakan untuk pembangunan Bandara," ujar Zudan Arif Fakrulloh.

Sementara, Pelaksana Tugas Direktur Utama Batik Air Captain Zwingly Silalahi menyampaikan, dengan dibukanya rute penerbangan tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulbar.

"Mudah-mudahan ini menjadi jembatan untuk segala bentuk kesejahteraan dengan niat baik perekonomian masyarakat Mamuju," kata Zwingly Silalahi.

Ia menyampaikan bahwa selain rute Makassar ke Mamuju, Maskapai Batik Air juga melayani penerbangan dari Makassar ke Kuala lumpur Malaysia, Singapura serta rute umroh ke Madinah Arab Saudi.

"Kami juga mengajak putra-putri Sulbar dapat bergabung sebagai bagian dari Batik Air memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujar Zwingly Silalahi.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024