Mamuju (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju mengerahkan tim SAR untuk mencari seorang nelayan yang pada Senin (1/1) dilaporkan hilang di wilayah perairan Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

"Kami sudah menurunkan tim SAR dari Unit Siaga SAR Pasangkayu sejak pagi tadi untuk mencari seorang nelayan yang dilaporkan hilang sejak kemarin," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju Muhammad Rizal di Mamuju, Selasa.

Kepala Desa Pangiang melaporkan kepada Koordinator Unit Siaga SAR Pasangkayu Andi Juli Adenam bahwa seorang nelayan yang bernama Aswin (38) hilang di hutan bakau pada Senin (1/1) sekitar pukul 17.00 WITA.

Aswin pada Senin (1/1) memperbaiki perahu bersama seorang rekannya di pesisir pantai hutan bakau Salule, Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu. Di sela pekerjaan, dia pamit untuk buang air besar di area hutan bakau.

"Namun, setelah lama ditunggu Aswin tidak kembali, sehingga langsung dilaporkan ke kepala desa setempat," kata Muhammad Rizal.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju pada Selasa pagi mengerahkan tim SAR ke Pasangkayu untuk mencari nelayan itu.

Koordinator Unit Siaga SAR Pasangkayu Andi Juli Adenam pada Selasa malam menyampaikan bahwa upaya pencarian belum membuahkan hasil.

"Satu hari melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan dari TNI, Polri, dan unsur SAR lainnya, namun belum membuahkan hasil, sehingga pencarian akan kami lanjutkan besok," katanya.

Ia menyampaikan bahwa petugas mengalami kesulitan saat mencari Aswin di area hutan bakau.

"Kondisi hutan bakau cukup berbahaya dan kemungkinan ada satwa liar, sehingga sedikit menyulitkan upaya pencarian," katanya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024