Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Ibadah dan Perayaan Natal 2023 di Aula Bhinneka Tunggal Ika Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sabtu (6/1).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Liberti juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran panitia Natal dari Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Sulsel yang telah menyiapkan rangkaian acara ini dengan baik.

“Kanwil Kemenkumham Sulsel bersyukur bahwa setiap pegawai kanwil harus menyatukan hati di dalam memberikan yang terbaik kepada Kemenkumham,” katanya.

Kakanwil mengajak seluruh jajarannya untuk bersyukur kepada Tuhan atas segala kehidupan sehingga bisa melalui berbagai tantangan di sepanjang tahun 2023 dan berhasil memasuki tahun 2024 ini.

“Ini adalah harta yang tinggi nilainya dibandingkan dengan lainnya. Dengan sehat, kita bisa menjalani hidup ini hingga menyeberang ke 2024. Ini semua kita dapatkan dari Tuhan." ujarnya.

Lanjut Liberti, di sepanjang tahun 2023, pihaknya beserta jajarannya telah melewati berbagai tantangan di dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada Kanwil Kemenkumham Sulsel. Atas upaya tersebut, Kanwil Kemenkumham Sulsel telah menorehkan berbagai prestasi selama dua tahun terakhir sehingga dapat mengangkat nama kanwil di tingkat nasional.

“Capaian prestasi ini adalah bagian dari berkat yang Tuhan berikan kepada kita. Saat ini, kita menghadapi tantangan dalam pembangunan gedung Kanwil yang baru di dekat Lapas Kelas I Makassar. Mudah-mudahan kita bisa lalui tantangan tersebut dengan baik,” ungkap Liberti.

Selain mengucap syukur, Liberti juga mengajak jajarannya untuk saling berbagi memberikan bantuan kepada dua Panti Asuhan yaitu Panti Asuhan Werdha Theodora dan Panti Asuhan Titipan Kasih.

“Cara kami mensyukurinnya, kami juga berbagi. Gunakan itu untuk kepentingan panti asuhan. Mudah-mudahan apa yang kami berikan itu bisa bermanfaat bagi panti asuhan tersebut,” jelas Liberti.

Terakhir, Liberti mengajak seluruh jajarannya untuk terus berbahagia di dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Kebahagiaan tidak ditentukan uang, tapi datang dari hati yang mendalam,” pesan Liberti.

Sementara itu, Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) Jean Henry Patu sekaligus Ketua Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Sulsel, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada para pegawai Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Makassar beragama Kristen yang telah hadir di dalam Ibadah dan Perayaan Natal ini.

“Ini semua boleh terlaksana berkat dukungan dan bimbingan dari Kakanwil Liberti Sitinjak, Ny. Dame Yosefina Hutapea (istri Kakanwil Liberti Sitinjak), beserta jajarannya. Saya juga berterima kasih kepada para pegawai Kanwil dan UPT yang telah berperan aktif dalam persiapannya dimulai dari rapat, latihan, persiapan dekorasi, pengerjaan tugas (jobdesk), serta koordinasi dengan pihak terkait, sehingga Ibadah dan Perayaan Natal ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Jean.

Jean berharap agar setiap tamu undangan yang hadir dalam perayaan Natal ini dapat merasakan berkat dan kasih Tuhan.

“Khusus tamu dari Panti Werdha Theodora dan Panti Asuhan Titipan Kasih, kiranya mereka juga merasakan berkat dan kasih Tuhan. Mereka tidak sendiri, tetapi kita selalu ada bersama mereka,” ungkap Jean.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kasih secara simbolis dari Kakanwil Liberti kepada perwakilan Panti Asuhan Werdha Theodora dan Panti Asuhan Titipan Kasih dihadapan para tamu undangan.

Sebelumnya, acara ini diawali dengan sesi ibadah dan perayaan Natal dipimpin Pdt Andreas Sumarsono (Gereja Methodist Indonesia Anugerah Makassar) yang menyampaikan Khotbah Firman Tuhan.

Turut hadir dalam Ibadah dan Perayaan Natal 2023 Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Kepala Bagian Umum Basir, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenkumham Sulsel Ny. Dame Yosefina Hutapea, Para Kepala UPT se-Makassar, Ketua beserta Jajaran Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Provinsi Sulawesi Selatan, Jajaran Pegawai Kanwil dan UPT se-Makassar beragana Kristen, dan para tamu undangan.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024