Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat, Irjen Polisi Burhanuddin Andi, berkunjung ke Kabupaten Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat, dalam rangka mengantisipasi pengamanan Pemilu 2014.

"Kunjungan ke Mamuju ini adalah kunjungan saya yang pertama ke Provinsi Sulbar yang merupakan wilayah kerja Polda Sulselbar, semenjak saya menjabat dan dilantik menjadi Kapolda Sulselbar tahun lalu," kata Kapolda Sulselbar di Mamuju, Selasa.

Kapolda diterima Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dan Kapolres Mamuju, AKBP Eko Wagianto.

Kapolda mengatakan, kunjungan ke Sulbar dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi pengamanan Pemilu 2014, karena aparat kepolisian merupakan unjung tombak pengamanan Pemilu bersama dengan aparat TNI.

Dia mengatakan, Pemilu 2014 diharapkan dapat berlansung aman dan terkendali, seperti Pilkada yang telah digelar pada tahun lalu di sembilan kabupaten pada wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

"Kita berharap agar pelaksanaan Pemilu 2014 dapat berlansung aman dan terkendali, jujur adil serta demokratis, demi terlaksananya pembangunan yang lebih baik. Pilkada Kota Makassar di Sulsel serta kabupatennya maupun di Kabupaten Polman Sulbar sudah aman, kita harapkan Pemilu 2014 nanti keamanan itu dapat dipertahankan," katanya.

Menurut dia, hingga saat ini keamanan di Sulbar jelang Pemilu 2014, masih kondusif dan terkendal, dan tidak ada konflik di masyarakat yang menonjol.

"Masih aman dan kondusif wilayah Sulbar tidak kasus konflik yang menonjol, keamanan masih tercipta hendaknya ini dipertahankan sampai selesainya Pemilu 2014," katanya.

Dia mengatakan, untuk mendukung keamanan diwilayah sejumlah Kabupaten di Sulbar, maka tiap Polres akan menyiagakan dua pertiga personelnya untuk mengamankan Pemilu 2014.

Dia berharap dukungan masyarakat untuk tetap menciptakan rasa aman jelang Pemilu 2014. Agus Setiawan

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024