Makassar (ANTARA) - PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Yayasan Pengembangan Pemuda Muslim Indonesia (YAPPMI) Gowa, Sulawesi Selatan.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Makassar Edwin S Inkiriwang melalui rilis di Makassar, Senin, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian BUMN keuangan itu dalam Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Ambulans itu kami serahkan sepenuhnya kepada YAPPMI untuk dipergunakan, dengan harapan dapat  memberikan pelayanan yang lebih baik dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekitar," katanya.

Pihaknya tidak hanya membeir bantuan kepada YAPPMI tetapi juga kepada tempat-tempat lain yang membutuhkan bantuan. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Makassar dan diterima oleh Ketua Yayasan YAPPMI bertempat di Klinik Nabilah, Kabupaten Gowa .

Ketua Yayasan YAPPMI Dr Hasan Hasyim mengapresiasi pihak Pegadaian Kanwil Makassar atas bantuan mobil ambulans yang diberikan kepada YAPPMI bersama klinik Nabilah.

“Kami dari jajaran YAPPMI bersama klinik Nabilah merasakan sesuatu yang sangat luar biasa mendapatkan perhatian dari Pegadaian," katanya.

Dr Hasan berkisah bahwa sejak klinik berdiri 20 tahun lalu, baru kali ini mendapatkan perhatian yang luar biasa dan dinilai sebagai langkah ke depan untuk bisa memperluas pelayanan kepada masyarakat. Sebab, kata dia, YAPPMI bergerak dalam pemberdayaan masyarakat.

"Bermitra dengan Klinik Nabilah ini menjadi suatu bentuk pelayanan dan komitmen kami kepada masyarakat. Kami juga sudah membuat edaran untuk masyarakat yang berkenan menggunakannya, silakan," ujarnya.

Ambulans dari Pegadaian ini memang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan. Hanya saja YAPPMI bersama Klinik Nabilah menjadi mitra Pegadaian untuk bertanggungjawab dalam penggunaan armada tersebut.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024