Makassar (ANTARA) - Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto membagikan undian paket umrah saat menghadiri kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, pasar murah dan bazar UMKM, dalam rangkaian Deklarasi Pemilu Damai, Indonesia Maju, di Polda Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu.

"Syukur Alhamdulillah dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolda dan jajaran, serta tadi malam, membuktikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di provinsi dan kabupaten/kota di Sulsel ini, Insya Allah, memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat," katanya  dalam kegiatan tersebut dihadiri puluhan ribu orang itu. 

Ia bahkan menambah 10 paket undian umrah dari semula 20 paket umrah, yang khusus untuk penggali kubur dan pemandi jenazah yang hadir.

Sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, kata dia, seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat bawa harus peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

Kepada para anggota Polri yang ada di Polda Sulsel, Agus mengingatkan profesi kepolisian adalah profesi yang sangat mulia, karena itu gunakan untuk memberi perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan kursi roda dan alat bantu dengar, selain kegiatan penanggulangan stunting dan operasi katarak hingga khitanan massal.

Kegiatan Bakti Polri Presisi Untuk Negeri tersebut juga diisi pemberian bantuan 13.000 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat, pengemudi ojek daring, organisasi paguyuban, komunitas penggali kubur, hingga marbot masjid. .

"Termasuk doorprize umroh, saya minta maaf kalau hanya 10 yang saya tambahkan untuk ibadah umroh ini, saya titipkan yang khusus profesinya penggali kubur dan pemandi jenazah," paparnya. 

Sementara itu Penjabat (Pj) Gubernur Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya mengatakan hujan yang turun pada saat acara sebagai berkah. 

"Kita ini punya kearifan terkait alam dan sangat mengerti tanda-tanda alam, kalau ada hujan itu artinya adalah berkah besar. Kita bersyukur kegiatan hari ini pas hujan. Insya Allah apa yang kita ikhtiarkan akan mendapat rahmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala," katanya.

Ia juga menyampaikan Sulsel masuk zona hijau dan peringkat kedua nasional Indeks Kerawanan Pemilu atau sebagai daerah teraman kedua di seluruh Indonesia.

"Itu tandanya kita adalah orang Bugis, Makassar, Mandar, Toraja, adalah orang yang suka damai, jadi terima kasih polisi jaga kita, bisa ki bekerja, bisa ki berusaha. Karena ada polisi dan ada tentara yang jaga keamanan kita di seluruh Sulawesi Selatan," paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan pemuka agama, jajaran pejabat Polda Sulsel, dan Kapolres se-Sulsel, Wali Kota Makassar, Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Dandim, Danlantamal, dan sejumlah pejabat lainnya.


Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024