Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Sulawesi Barat menegaskan berdasarkan hasil polling lembaga survei menempatkan Partai Golkar urutan tertinggi dari 14 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014.

"Empat lembaga survei telah mengambil sampel 32.000 responden. Hasilnya telah menempatkan Partai Golkar berada pada perolehan tertinggi," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar, H Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Kamis.

Menurutnya, empat lembaga survei tersebut yakni Indobarometer, Jaringan Survei Indonesia dan beberapa lembaga survei pembanding lainnya.

Dia menyampaikan jika saat ini dilaksanakan Pemilu maka Partai Golkar di Sulbar keluar menjadi pemenang dengan hasil 34 persen.

"Hasil survei yang ada saat ini tidak serta merta membuat Golkar harus berdiam diri karena dengan sisa waktu yang ada masih memungkinkan berubah. Karena itu, mesin partai akan terus digerakkan agar hasil survei Golkar tetap bisa ditingkatkan," kata Hamzah.

Hamzah yang juga ketua DPRD Sulbar dua periode ini menyampaikan jika dilakukan pemetaan maka setiap kabupaten hampir dimenangkan partai berlambang beringin.

Dia menyampaikan, di kabupaten Majene mencapai 46 persen, Mamuju 48 persen, Polewali Mandar sekitar 28 persen, Mamuju Utara sekitar 24 persen dan Mamasa 22 persen.

"Jika diakumulasi maka Golkar di Sulbar mendapatkan hasil survei sekitar 34 persen. Hasil ini memungkinkan ditingkatkan lagi karena pelaksanaan Pemilu masih ada waktu," kata Hamzah.

Ia menyampaikan, Partai Golkar Sulbar masih dipercaya oleh pemilih kelompok usia diatas 50 tahun dengan persentase 59 persen dan kelompok pemilih pemuda juga masih dominan.

Hamzah menambahkan, saingan terberat adalah Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan PDI-P.  Agus Setiawan

Pewarta : Oleh Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024