Selayar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kepulauan Selayar memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/ M, sekaligus mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024.

"Peringatan Isra Mikraj tahun ini diharapkan menjadi sarana peningkatan keimanan dan ketakwaan dengan mengenang sejarah dan menggali hikmah yang terkandung dibalik peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW," kata Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Saiful Arif di Benteng, Kamis.

Dia berharap agar peringatan Isra Mikraj tahun ini dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan semua jamaah kepada Allah SWT, dengan meyakini kebenaran atas risalah Nabi Muhammad SAW.

Pada kegiatan Isra Mikraj digelar di Masjid Al Umaraini Benteng, dihadiri unsur Forkopimda, Pejabat Pemkab dan Instansi Vertikal, Organisasi Kemasyarakatan, Tokok Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Mengusung Tema “Menapak Jalan Suci, Menyelami Lautan Hikmah Membumi Dalam Kebaikan” acara tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Andi Armayadi Al Ghifari, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an As’adiyah Mabbarakka Bulukumba.

Pada kesempatan tersebut Wabup Saiful Arif juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang, dengan doa dan harapan Selayar menjadi penyelenggara Pemilu yang aman, tentram dan damai.

Ustads Andi Armayadi dalam tausiyahnya secara khidmat mengulas kisah Isra Mikraj begitu pula dengan hikmah yang terkandung dalam peristiwa penting perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024