Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh menyatakan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan akan membiayai pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) sebesar Rp200 miliar.

"Pada 2014 ini akan dibangun RSUD Sulbar tipe B yang akan didanai PIP dengan dana pembangunan mencapai Rp200 miliar," kata Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan gedung RSUD Sulbar akan dibangun setinggi empat lantai dan Pemerintah Provinsi Sulbar telah menyiapkan lahan untuk pembangunan fasilitas kesehatan itu.

"Pemerintah sudah menyiapkan lahannya, dan akan mulai segera dibangun rumah sakit tersebut pada bulan Maret tahun 2014," katanya.

Menurut dia, tujuan pembangunan rumah sakit tersebut agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih maksimal.

Ia mengatakan pemerintah akan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan di Sulbar untuk mendorong peningkatan indeks pembangunan manusia.

"Tidak mungkin sebuah daerah maju kalau sumber daya manusianya rendah, sehingga pelayanan kesehatan harus ditingkatkan dulu dengan mendorong pembangunan sumber daya manusianya," katanya.

Ia mengatakan pemerintah pusat juga akan memberikan bantuan alat kesehatan senilai Rp30 miliar untuk melengkapi sarana dan prasarana untuk kelengkapan dan pelayanan rumah sakit tersebut. A Salim

Pewarta : Oleh M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024