Makassar (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) memperingati Bulan K3 Nasional dengan menggelar sejumlah kegiatan di antaranya jalan santai dan sosialisasi keselamatan yang diselenggarakan di PLN Group Kota Kendari.

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Sulawesi Rizky Ardiana Bayuwerti melalui keterangannya yang diterima di Makassar, Jumat, mengatakan, pada peringatan Bulan K3 Nasional pihaknya menghadirkan keceriaan pada acara jalan santai.

"Rangkaian kegiatan pada peringatan Bulan K3 Nasional ini dimulai sejak Januari 2024. Ada beragam kegiatan dan salah satunya adalah jalan santai di PLN Group Kota Kendari," ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan jalan santai berlangsung di pusat Kota Kendari dengan menempuh jarak sejauh tiga kilometer dan dihadiri oleh sejumlah perwakilan termasuk Manager Unit Layanan PLN Icon Plus Kendari, Manajemen PLN UP3 Kendari, PLN UPT Kendari, PLN Nusantara Power, PLN UPDK Kendari dan PLN Nusadaya.

Rizky menyatakan kegiatan jalan santai selaras dengan tema keseluruhan kesadaran K3. Menurut dia, jalan santai merupakan inisiatif penting yang bertujuan untuk membudayakan kesehatan dan keselamatan di lingkungan PLN Group serta masyarakat luas.

Rizky Ardiana Bayuwerti menekankan pentingnya acara itu sebagai wujud nyata komitmen PLN Group terhadap kesehatan dan mengakui kesehatan sebagai aspek penting dalam K3.

"Dengan menggelar acara ini, PLN Group Kendari bertujuan tidak hanya untuk mempromosikan kesehatan fisik, tetapi juga untuk menegaskan pentingnya kesehatan dan keselamatan di tempat kerja serta kehidupan sehari-hari," katanya.

Peserta jalan santai menikmati rute yang indah di sepanjang Kendari, memupuk rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan di antara peserta. Acara ini menjadi pengingat akan tanggung jawab kolektif untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dalam semua aspek kehidupan.

Rizky menerangkan jika saat ini PLN Group Kendari terus berkomitmen untuk mempromosikan budaya kesehatan dan keselamatan. Inisiatif seperti jalan santai menunjukkan komitmen yang teguh terhadap kesejahteraan karyawan dan masyarakat yang dilayani.

Dia mengatakan, Bulan K3 Nasional ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmennya terhadap K3, karena merupakan hak asasi untuk setiap pegawai yang bekerja di perusahaan.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini pihak manajemen mengharapkan seluruh pegawai PLN Group dapat meningkatkan skill, wawasan, awareness dan kepeduliannya dalam mencegah terjadinya peristiwa yang menyebabkan risiko kecelakaan hingga kematian yang akan menjadi penilaian buruk bagi perusahaan," terangnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024