Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian melakukan intervensi terhadap anak stunting dan keluarga miskin ekstrem di Kabupaten Polewali Mandar.

Kepala Dinas Kominfopers Provinsi Sulbar Mustari Mula, di Mamuju, Minggu, mengatakan, intervensi dilakukan dengan membagikan telur, minyak goreng, daging, bubu kelor hingga makanan siap saji kepada keluarga anak yang mengalami stunting.

Intervensi stunting itu dilakukan atas inisiasi Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh yang dilanjutkan dengan turun langsung ke lapangan.

"Alhamdulillah kami dari tim Kominfopers Sulbar bisa kembali turun memberikan bantuan kepada anak yang mengalami stunting dan warga yang miskin ekstrem di Kabupaten Polewali Mandar," kata Mustari Mula.

Penanganan stunting, kata dia, merupakan program prioritas nasional yang telah menjadi amanah Presiden Joko Widodo dan ditargetkan bisa ditekan menjadi 14 persen di tahun ini.

"Insya Allah tahun ini kita berkomitmen mencapai target penurunan stunting di Sulbar," ujar Mustari Mula.

Ia menyampaikan bahwa tim Kominfopers Provinsi Sulbar melakukan intervensi selama dua hari dengan menyalurkan berbagai bantuan kepada anak berisiko stunting dan masyarakat kategori miskin ekstrem.

"Masyarakat sangat antusias dan merespons tim Kominfopers Sulbar, terutama pemerintah setempat yang turut serta mendampingi kami," ujar Mustari Mula.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024