Makassar (ANTARA) -
Penjabat Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, Basra mengimbau warga aktif membawa anak mereka ke Posyandu untuk melakukan penimbangan dan mengukur tinggi badan sebagai salah satu upaya penanganan stunting.
 
"Kami meminta dan mengimbau warga agar selalu aktif ke posyandu dan menimbang anaknya, berkonsultasi dan menerima arahan petugas seputar kesehatan ibu dan anak, termasuk dalam menangani stunting," kata Basra saat memantau pelayanan Posyandu Kelinci, Kelurahan Lautang Benteng, Sidrap, Rabu.
 
Dalam pelayanan posyandu itu, dilakukan pemberian makanan tambahan dari Puskesmas Pangkajene seperti susu dan vitamin untuk penanganan anak stunting.
 
Menurut dia, koordinasi, intervensi, integrasi program dan kegiatan lintas sektor harus terus dilakukan untuk percepatan penurunan stunting.
 
“Ke depan harus terus berjalan, saling berkolaborasi dan memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk penanganan stunting. Sehingga kita dapat menjadi generasi emas tahun 2045 mendatang,” ujar Basra.
 
Pada kesempatan ini, Basra didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sidrap, Mahmuddin dan Camat Maritengngae Andi Surya Praja Hadiningrat.
 
Turut Hadir, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Dalduk KB Mu’minah, Kepala Puskesmas Pangkajene dr Mariana, Lurah Lautang Benteng Surianto, Ketua PPK Kecamatan Maritengngae, Indri Febrianti, dan Ketua PKK Lautang Benteng, Idha.
 
Penanganan stunting menjadi salah satu program prioritas PJ Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, yang mana angka stunting di Sulsel masih di angka 27,4 persen, sementara Pemerintah Pusat menargetkan menurun menjadi 14 persen hingga 2025.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024