Makassar (ANTARA) - Penjabat Bupati Luwu Muh Saleh, berharap stabilitas keamanan di daerah itu terus terjaga khususnya pada Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Muh Saleh dalam sambutannya pada Rakor Forkompinda di Kompleks Perkantoran Bupati Luwu, Sulsel, Senin, mengatakan, pasca pemilihan presiden dan anggota legislatif, masyarakat harus kembali merawat persatuan dan kesatuan.

Pj Bupati Luwu berharap, momentum bulan suci Ramadhan tahun ini sebaiknya dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi, konsolidasi dan sinergisitas untuk meningkatkan stabilitas keamanan bagi masyarakat.

Ia menjelaskan, pada bulan suci ini, aktivitas masyarakat lebih banyak dilaksanakan di malam hari terutama dalam melakukan amaliyah ramadhan.

"Sehingga diharapkan forkopimda dan forkopimcam dapat mengawal dan memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat yang sedang beribadah," katanya.

Selain itu, kata dia, sinergitas juga harus terus ditingkatkan untuk menghadapi perhelatan pesta demokrasi berikutnya, yakni pemilihan kepala daerah (pemilukada)

"November 2024 kita akan laksanakan pemilukada untuk memilih Gubernur serta Bupati dan wakilnya dimana akan berpotensi terjadinya kerawanan kamtibmas, sehingga perlu kita perkuat sinergisitas menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilukada nantinya", ujarnya.

Sebagai penjabat Bupati Luwu yang diamanahkan mengawal proses transisi pemerintahan di Kabupaten Luwu, Muh Saleh meminta seluruh komponen pemerintah daerah dan masyarakat dapat mendukungnya.

Khususnya dengan melaksanakan tugas dan kewajiban secara ikhlas dan bertanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024