Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arif Fakrulloh meminta masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar untuk menjaga kerukunan dan persatuan bangsa terlebih pada Bulan Suci Ramadhan 1445 hijriah.

"Kerukunan dan persatuan masyarakat Polman, mesti terus dijaga di bulan suci Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri 1445 hijriah nanti, agar Polman yang telah sukses melewati pemilu legislatif (Pileg) 2024 tetap dalam kondisi aman dan damai," kata Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrullah di Mamuju, Senin.

Dia mengatakan itu pada saat melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Polman, yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan hibah Pemprov Sulbar sebesar Rp1,2 miliar yang diperuntukkan 33 lembaga di Kabupaten Polman.

Lembaga yang diberikan bantuan hibah tersebut diantaranya, rumah ibadah, pondok pesantren, sekolah kemudian Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Gubernur Sulbar mengatakan, saat ini telah memasuki tahun politik karena akan digelar pilkada Kabupaten Polman, dan pilkada seluruh wilayah kabupaten Sulbar termasuk dan juga Pilkada Gubernur Sulbar pada tahun ini.

"Kerukunan dan persatuan masyarakat Polman yang berpenduduk paling banyak di Sulbar yang telah aman dan kondusif, harus dipertahankan, agar setiap momentum politik dapat dilalui dengan aman dan damai," katanya.

Ia mengatakan, pemilu legislatif 2024 di Kabupaten Polman dan seluruh Kabupaten lainnya di Sulbar, telah berjalan aman dan lancar dan telah terpilih pemimpin yang akan membawa kemajuan pembangunan di Sulbar.

"Kondisi tersebut juga diharapkan dapat terjadi pada Pilkada tingkat Kabupaten dan Pilkada Sulbar, sehingga masyarakat Sulbar tetap hidup rukun dan harmonis menjaga tali silaturrahmi yang telah tertanam baik, karena itu juga akan menjadi modal penting bagi suksesnya pembangunan di daerah," katanya.

Ia meminta agar seluruh kebijakan dan program pembangunan yang dilaksanakan organisasi perangkat daerah (OPD) dapat dilaksanakan dengan penuh kasih sayang dan membuat masyarakat senang sehingga terus tercipta kerukunan di masyarakat.

"Gunakan APBD Sulbar untuk kemajuan pembangunan dengan penuh nilai cinta kasih sehingga membuat masyarakat tetap bahagia dan senang sehingga Sulbar tetap aman rukun dan damai," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024