Makassar (ANTARA Sulsel) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit anak perusahaan PT Astra Agro Lestari Tbk, PT Mamuang, membantu mengatasi problem transportasi yang dialami masyarakat di Desa Mertasari, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

"Selama dua hari perusahaan ini memperbaiki jalan masyarakat sepanjang lima kilometer di Desa Mertasari, Kecamatan Pedongga. Kegiatan itu selesai pada 25 Februari lalu," ujar Community Development Officer PT Mamuang, Budi Sulistyo, di Mamuju Utara, Kamis.

Budi mengemukakan kegiatan sosial tersebut juga merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar perusahaan.

Di dalam kegiatan tersebut, ujar Budi, perusahaan menggunakan alat berat berupa grader dan compactor.

"Kini jalan yang menghubungkan Dusun Kabuyu dan Desa Martasari menjadi rata dan lebih nyaman dilalui. Sebelum diperbaiki, jalan sangat rusak dan berlubang sehingga mengganggu aktivitas masyarakat," katanya.

Kepala Desa Martasari I Wayan Sucana mengatakan bahwa perbaikan jalan ini merupakan kerja sama antara masyarakat dan perusahaan.

PT Mamuang membantu menyediakan material batu gunung (kareke) dan masyarakat mengangkutnya ke lokasi jalan yang akan diperbaiki dan selanjutnya diratakan serta dipadatkan dengan menggunakan bantuan alat berat dari perusahaan.

"Kami berterima kasih atas peran aktif perusahaan dan masyarakat dalam memperbaiki jalan tersebut," tandas I Wayan.

Salah satu masyarakat Desa Martasari Made Subrata juga mengungkapkan bahwa kepedulian pihak perusahaan ini sangat membantu warga khusus warga.

"Dengan perbaikan jalan ini, hasil perkebunan warga juga bisa diangkut dengan lancar. Saya mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang sudah memperbaiki jalan. Jalur ini merupakan jalur utama kami dalam pengangkutan buah perkebunan," tambahnya. MM. Astro

Pewarta : Oleh Agus Setiawan
Editor :
Copyright © ANTARA 2024