Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group wilayah kerja Makassar akan menyelenggarakan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah bersama masyarakat sekitar kawasan Pelabuhan Makassar.

“Salat Idul Fitri 1445 Hijriah akan dimulai pada Rabu (10/4) pukul 07.00 WITA atau mengikuti penetapan pemerintah mengenai 1 Syawal 1445 Hijriah,” kata Direktur Eksekutif 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis, di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, setiap tahunnya selalu melaksanakan Salat Id bersama warga sekitar, khususnya yang berada di sekitar pelabuhan, termasuk Pelabuhan Makassar yang merupakan pelabuhan hub dan terbesar di Kawasan Timur Indonesia.

“Hampir setiap tahun kami selalu menyiapkan tempat di pelabuhan untuk pelaksanaan salat Iduladha bersama warga sekitar, serta seluruh staf dan pejabat Pelindo,” kata Abdul Azis.

Ia mengajak seluruh masyarakat inti yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Makassar untuk ikut melaksanakan salat Iduladha secara berjamaah sesuai ketentuan pemerintah.

Sementara itu, Basri Alam, Kepala Divisi SDM dan Pelayanan Umum Pelindo Regional 4 mengatakan pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah akan dipimpin oleh Imam Hasan Basri bersama Khatib Bayu Taufiq Possumah.

“Semoga pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini aman, tertib dan lancar serta dapat diikuti oleh seluruh masyarakat khususnya yang berada di sekitar kawasan Pelabuhan Makassar,” kata Basri Alam.

Halaman di kawasan Pelabuhan Makassar telah dibersihkan untuk persiapan lokasi Salat Iduladha.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024