Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi berbagi kebahagiaan dengan 1.617 mustahik selama bulan Ramadhan 1445 H dengan sumber anggaran dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP Sulawesi.

"Selama ini YBM mendapatkan kepercayaan dari pegawai yang beragama Islam untuk mengelola dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah kepada mustahik," kata General Manager PLN UIP Sulawesi Josua Simanungkalit di Makassar, Selasa.

Karena itu, dia mengapresiasi seluruh pegawai yang rutin menyisihkan penghasilannya untuk dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Dia menjelaskan, pada bulan Ramadhan 1445 H ini telah disalurkan total bantuan sebesar Rp416 juta kepada 1.617 mustahik yang tersebar Sulawesi di antaranya 125 orang di Sulawesi Utara, 65 orang di Sulawesi Tenggara, 90 orang di Sulawesi Tengah dan 1.337 orang di Sulawesi Selatan.

Kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan yang dirangkaikan dengan agenda Safari Ramadan 1445 H itu dilaksanakan di Kota Manado bersama Panti Asuhan Darus Istiqamah, Kota Kendari dengan Pondok Pesantren Tahfiz Akhlakul Qur'an Al Askar 19, Kota Palu dengan Panti Asuhan Al-Mursalaat dan di Kota Makassar dengan 4 lembaga penerima yakni PPTQ Jami'ul Qurra', TK/TPA Al Hidayah, Pondok Pesantren Hidayatullah Al Alaq, dan Panti Asuhan Shafamarwah.

Ketua YBM PLN UIP Sulawesi Rahmat Masri menjelaskan kegiatan berbagi ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan tapi di sepanjang tahun, tahun 2023 YBM telah disalurkan dana zakat, infak dan sedekah dengan total sebesar Rp1,3 Miliar kepada 4.158 Mustahik.

“Penyaluran dana ini kami bagi ke dalam 5 program yakni Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah dan Sosial Kemanusiaan,” ujar Rahmat.

Sebagai salah satu perwakilan penerima manfaat, Ketua LKSA Panti Asuhan Al Mursalaat Bakri merasa sangat bahagia dan berterima kasih atas kebaikan PLN karena bantuan ini sangat bermakna bagi anak-anak panti asuhan.* Manajemen PLN UIP Sulawesi berbagi dengan mustahik sebagai wujud kepedulian sepanjang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. (ANTARA/Suriani Mappong)

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024