Jakarta (ANTARA) -
Inter Milan masih membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar scudetto usai ditahan imbang Cagliari 2-2 pada laga pekan ke-32 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Inter Milan masih perlu mengamankan dua kemenangan beruntun saat menghadapi AC Milan dan Torino untuk memastikan gelar juara, menurut catatan Serie A.
 
Inter Milan saat ini menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Italia dengan 83 poin dari 32 pertandingan, tertinggal 14 poin dari AC Milan di peringkat kedua.
 
Pada laga melawan Cagliari, Inter Milan dua kali unggul terlebih dahulu melalui Marcus Thuram dan Hakan Calhanoglu, namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Eldor Shomurodov dan Nicolas Viola.
 
Secara statistik, skuad asuhan Simone Inzaghi mendominasi dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola dan total melepaskan 15 tendangan.
 
Nerazzurri mengambil inisiatif serangan lebih dulu di laga ini dan berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-12 lewat tendangan kaki kanan Marcus Thuram memanfaatkan umpan Alexis Sanchez hingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Cagliari melakukan serangan balik dan mendapat peluang lewat sepakan Zito Luvumbo yang masih bisa diselamatkan kiper Inter Yann Sommer.
 
Inter kembali memberikan ancaman, namun hingga akhir babak pertama belum ada peluang yang membuahkan hasil sehingga skor tetap bertahan 1-0 hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, Inter terus memainkan permainan menyerang dan sempat mengancam tendangan Federico Dimarco yang berhasil diselamatkan kiper Cagliari, Simons Scuffet.
 
Scuffet kembali melakukan penyelamatan, kali ini mampu mematahkan peluang Inter yang lahir dari tendangan Alessandro Bastoni.
 
Cagliari berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65 lewat tendangan Eldor Shomurodov usai memanfaatkan umpan Zito Luvumbo sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
Inter mendapat peluang emas untuk kembali unggul usai mendapat hadiah tendangan penalti karena bek Cagliari Yerry Mina melakukan handball di kotak terlarang.
 
Hakan Calhanoglu yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak mampu dijangkau Scuffet sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-74.
 
Cagliari tak tinggal diam dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-83 setelah umpan Gianluca Lapadula berhasil dikonversi menjadi gol lewat tendangan Nicolas Viola dan mengubah skor menjadi 2-2.
 

Di sisa pertandingan, Inter berusaha terus mencari gol kemenangan, namun hingga akhir pertandingan skor tetap imbang 2-2 untuk kedua tim.

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024