Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Adang Ginanjar mengingatkan pengguna kendaraan bermotor agar menjaga keselamatan bersama saat arus balik lebaran Idul Fitri 1445 hijriah.

"Patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan jaga keselamatan dalam mengemudi pada arus balik lebaran Idul Fitri 1445 hijriah," kata Irjen Pol Adang di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan pada arus balik lebaran, lalu lintas akan padat di jalur trans Sulawesi Sulbar, sehingga masyarakat diminta untuk berhati-hati mengemudi demi keselamatan.

"Kami himbau masyarakat agar mengutamakan keselamatan dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas saat melakukan arus balik lebaran, agar situasi tetap aman dan damai pada lebaran ini," ujarnya.

Ia juga meminta agar pemudik lebaran mempersiapkan materi dan fisik agar dapat kembali dengan aman dan selamat.

Menurut dia, Polda Sulbar telah membangun pos pengamanan dan pelayanan di sepanjang arus trans Sulawesi di Sulbar untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta lancar bagi para pemudik dan arus balik lebaran.

"Masyarakat yang melakukan arus balik lebaran diminta memanfaatkan pos tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan maupun untuk beristirahat agar perjalanan tetap berjalan lancar," katanya.

Kapolda pun mengucapkan selamat hari raya Idul fitri 1445 hijriah dan mohon maaf lahir dan batin.

"Minalaidzin wal faidzin, mari kita jaga suka cita dan nikmatnya kebersamaan dengan keluarga, dengan tertib berlalu lintas, selamat lebaran dan semoga sampai kembali ketujuan dengan selamat," ujarnya

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024