Gowa (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, berharap adanya penguatan kerja sama dan kolaborasi dengan TNI dalam menjaga ketahanan pangan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan harapannya saat menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, di Lapangan Bima Madivif 3 Kostrad, Kabupaten Gowa, Rabu.

"Sinergi pemerintah dengan TNI-Polri selama ini sangat baik dan bersama-sama kita telah menyukseskan berbagai program kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Serah terima jabatan dua perwira tinggi Kostrad itu dipimpin langsung Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa dan dihadiri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Danny, sapaan Ramadhan Pomanto, mengatakan beberapa program Pemkot Makassar yang saat ini dijalankan dalam menggalakkan kemandirian pangan melalui program Lorong Wisata (Longwis) dengan beragam tanaman pangan.

Berbagai komoditas saat ini sudah ditanam secara mandiri oleh masyarakat dengan bantuan bibit dari pemerintah kota mulai dari cabai, tomat, padi, hingga tanaman hidroponik lainnya.

"TNI punya banyak program dalam membantu pemerintah, seperti ketahanan pangan dan lainnya. Peran TNI cukup besar dalam hal ketahanan pangan," katanya.

Danny pun mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru Brigjen TNI Bangun Nawoko dan terima kasih ke pejabat lama Mayjen TNI Choirul Anam atas kolaborasi yang selama ini terjalin baik dengan pemerintah kota.

"Serah terima jabatan ini menjadi sebuah tradisi reorganisasi TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan perubahan dan penyegaran terhadap pejabat utama," ucapnya.

Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam berganti karena mendapat tugas sebagai Irkostrad. Sedangkan pejabat baru Brigjen TNI Bangun Nawoko sebelumnya menjabat sebagai Waasops Kasad Bidang Renops Sopsad.*

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024