Mamuju (ANTARA Sulbar) - Ketua DPRD Sulawesi Barat H Hamzah Hapati Hasan menyiapkan bantuan pengadaan air bersih bagi warga yang ada di wilayah Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju.

"Kekurangan air bersih yang terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Tommo membuat kami langsung berinisiatif untuk membantu pengadaan air bersih di daerah ini," katanya saat berkunjung ke Desa Tamejarra, Kecamatan Tommo, Jumat.

Masyarakat Tommo mengadukan kekurangan air bersih yang terjadi di daerah mereka.

Makanya, Hamzah langsung mencarikan solusi dengan mengupayakan pengadaan alat pengeboran untuk mencari sumber-sumber air yang bisa dijadikan sumber air bersih di daerah ini.

"Kita perlu cari dulu dimana sumber airnya atau sumber mata airnya supaya kita bisa tentukan langkah untuk pengadaan air bersih itu. Bisa juga kita panggil tukang bor air untuk mengebor sumber air karena tukang bor itu lebih tauh bagaimana caranya menemukan sumber air," kata Hamzah.

Selain membantu pengadaan air bersih, Hamzah juga membantu secara langsung sejumlah kebutuhan warga seperti pembangunan mesjid, bantuan untuk TPA, bantuan untuk aktivitas para pemuda, dan lain-lain.

Selain di Desa Tamejarra, Sekretaris Partai Golkar Sulbar, ini, juga mengunjungi dua desa lainnya yakni Desa Rante Mario dan Desa Sandana.

Di Desa Rante Mario, Hamzah memberikan bantuan untuk pembinaan anak-anak TPA, bantuan sarana olahraga bagi para pemuda, dan jembatan kecil.

Sedangkan di Desa Sandana, Hamzah memberikan bantuan lampu karena kondisi kelistrikan di desa ini belum memadai.

Bukan hanya itu, Hamzah juga bantuan dana langsung kepada sejumlah warga kurang mampu dan warga yang sudah jompo.

"Hanya pembangunan jalan produksi saja yang tidak bisa saya bantu langsung karena itu membutuhkan biaya yang besar dan harus dianggarkan melalui APBD. Tapi, akan perjuangkan agar anggarannya bisa masuk di APBD perubahan nanti," kata Hamzah. M Yusuf

Pewarta : Oleh Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024