Makassar (ANTARA) - Kamar Dagang Nasional Kerajinan (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) memperkenalkan ragam produk perajin pada acara UMKM Expo di Solo, Jawa Tengah, 16-18 Mei 2024.

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Sulsel Sofha Marwah Bahtiar di Dalam keterangannya di Makassar, Jumat, disebutkan beberapa kerajinan yang diperkenalkan antara lain kain Tope dari Jeneponto, atap konjo dari Bulukumba, kain Lagosi, Sarita dari Toraja, dan lain sebagainya.

“Kami dari Provinsi Sulsel memamerkan kerajinan tangan dari Sulsel. Kain yang dipamerkan merupakan produk yang telah dikurasi oleh Dekranas Pusat,” ujarnya saat hadir dalam acara yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Dekranas ke-44.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kamar Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat yang telah menyelenggarakan Ekspo UMKM yang memberikan kesempatan bagi kabupaten tersebut untuk memamerkan produk kerajinan andalannya.

“Insya Allah kedepannya pameran (produk) Sulsel pada kegiatan ini akan menampilkan produk-produk unggulan terbaiknya sehingga mampu bersaing di kancah internasional,” jelasnya.

Selain Expo, rangkaian kegiatan ini juga menghadirkan parade mobil hias, kerajinan, dan budaya. Sofha Marwah memimpin langsung tim Dekranasda Sulsel dalam seluruh rangkaian kegiatan.

“Kami dari Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan selamat HUT Dekranas ke-44. Semoga Dekranasda terus menjadi yang terdepan, maju bersama untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Dekranas ke-44 Loemongga Agus Gumiwang mengatakan, kegiatan ini mendapat sambutan antusias dan para ibu-ibu yang hadir, bahkan menikmati dan berbelanja produk-produk terbaik Dekranasda provinsi di seluruh Indonesia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024