Makassar, (Antara Sulsel) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta memberikan ilustrasi kisah Nabi Yusuf pada orasi politiknya saat berkampanye di Makassar.

"PKS ibarat kisah Nabi Yusuf yang penuh ujian sebelum melangkah ke tahta kerajaan," kata Anis pada kampanye akbar PKS di Lapangan Hertasning, Makassar, Senin.

Dia mengatakan, tidak ada satu badai yang dapat menghancurkan PKS meskipun satu tahun sempat diterpa badai, namun tetap kuat dan mampu keluar dari badai itu.

Di depan ribuan simpatisan dan kader PKS, Anis menuturkan bahwa Nabi Yusuf pernah dibuang ke sumur, begitu pula PKS sempat terjatuh dalam cobaan.

"Jadi kalau ada yang bertanya, kenapa PKS jatuh ke dalam sumur, jangan dijawab, tapi perlihatkanlah satu drama keluar dari sumur itu," katanya yang disambut dengan yel-yel PKS oleh massa di Hertasning.

Dia mengatakan, pada babak kedua Nabi Yusuf setelah keluar dari sumur, maka menuju ke istana Hexos dan memimpin selama 200 tahun.

Kondisi itu diibaratkan PKS yang kini siap memasuki babak kedua, melangkah ke istana. Karena itu, Anis mengharapkan dukungan dari seluruh simpatisan dan kader PKS.

"Kalau sebelumnya kita hanya mendapat kursi dibawah lima, kini kita targetkan menambah empat hingga lima kursi di Senayan," ujarnya.

Sementara itu, ribuan simpatisan dan kader PKS yang memenuhi lapangan dengan penuh semangat memberikan dukungan dan menyatakan siap membuktikan pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024