Makassar (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, mengatakan kehadiran Kampung Pangan Adhyaksa sebagai upaya meningkatkan sektor pertanian dan perikanan di Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.  

Agus Salim dalam keterangannya diterima di Makassar, Selasa, mengatakan Kampung Pangan Adhyaksa ini sekaligus diharapkan dapat menciptakan kemandirian pangan dan mensejahterakan masyarakat serta menekan inflasi.  

"Kunjungan kami ke Kampung Pangan Adhyaksa ini sebagai bentuk kehadiran Kejaksaan di tengah-tengah masyarakat, hal ini sesuai arahan bapak Jaksa Agung RI bahwa pastikan kejaksaan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan pembangunan,” ujarnya.  

Ia juga menyampaikan dirinya sebagai Wija to Luwu, merasa bangga melihat perkembangan dan kemajuan daerah kelahirannya tersebut.

“Semoga Luwu Timur dapat menjadi daerah penyanggah pangan dari Sulawesi Selatan untuk Indonesia,” ucapnya.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur Mochammad Akbar Andi Leluasa menyampaikan, pencetus Kampung Pangan Adhyaksa di Kabupaten Luwu Timur adalah Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur Dr Yadin.   

Kampung Pangan Adhyaksa ini, kata Wakil Bupati, merupakan program strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian pangan di masyarakat.

Melalui program ini, Akbar berharap dapat menciptakan masyarakat yang sejahtera dan mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka sendiri.

“Dengan adanya Kampung Pangan ini, diharapkan masyarakat dapat memproduksi pangan secara berkelanjutan dan memiliki akses yang mudah terhadap pangan berkualitas,” ucap Wabup Lutim.

Dalam kunjungan kerja Kajati Sulsel di Lutim ini turut berkesempatan menyerahkan bibit durian, bibit alpukat dan bibit rambutan kepada 14 Kepala Desa Kampung Pangan Adhyaksa Luwu Timur serta menebar bibit ikan nila dan ikan mas di Lokasi Wisata Mancing Rawa Marobo Desa Agro Mulyo.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024