Mamuju (ANTARA Sulbar) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Sulawesi Barat, makin fokus untuk memenangkan Pemilihan Legislatif 9 April 2014.

"Semua DPD Golkar di 33 provinsi diintruksikan bisa memenangi Pileg untuk memuluskan pencapresan Aburizal Bakri," kata Ketua DPD Golkar Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Sabtu.

Menurutnya, puncak pesta demokrasi Pemilihan Legislatif, tinggal menghitung hari sehingga semua kader diminta untuk intens membangun komunikasi dengan rakyat.

"Partai Golkar Sulbar tetap yakin bisa memenangkan Pemilu. Optimisme ini bukan tanpa alasan karena hasil lembaga survei tetap menempatkan partai berlambang pohon beringin masih unggul dari 11 parpol lainnya," katanya.

Anwar yang juga Gubernur Sulbar dua periode ini menyampaikan, kerja keras kader Golkar selama ini tidak mengecewakan sehingga menjadi modal besar dalam momentum Pemilu tahun ini.

Jika target perolehan suara secara nasional mencapai 20 persen kata dia, maka Golkar mudah mengusung capresnya sendiri.

"Pengurus DPD se Indonesia telah mendeklarasikan pencapresan ARB. Makanya, tugas pengurs daerah sekarang ini memenangi Pileg," ujarnya.

Wacana pencapresan Jusuf Kalla kata dia, tetap ia hargai sebagai langkah politik yang akan dilaksanakannya.

"Pencapresan itu kita kembalikan ke rakyat selaku pemilik suara di Pilpres. Silahkan rakyat memilih capres yang paling layak memimpin negara ini lima tahun ke depan," ucap Anwar. FC Kuen

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024