Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bekerja sama dengan manajemen Bandara Tampa Padang di Kabupaten Mamuju menyediakan gerai agar pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat menjual barang dagangan.

Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Sulbar Muhammad Faizal Thamrin, di Mamuju, Rabu, mengatakan gerai di Bandara Tampa Padang Mamuju itu untuk mendukung dan mengembangkan UMKM.

"Gerai di bandara itu didesain untuk menyediakan dan menyajikan produk makanan khas, ataupun produk kerajinan serta cenderamata yang dihasilkan pelaku UMKM Sulbar," ujarnya.

Ia mengatakan gerai UMKM itu memudahkan pengguna transportasi udara yang berkunjung ke ke Mamuju untuk mendapatkan cenderamata atau oleh-oleh khas Sulbar.

"Dengan adanya hasil produk UMKM yang dijual di gerai dalam kawasan bandara tersebut, maka akan semakin memudahkan pengunjung bandara," katanya.

Ia menyampaikan bahwa Disperindagkop Sulbar dan pihak Bandara Tampa Padang Mamuju terus berupaya mendukung penjualan produk UMKM Sulbar agar semakin berkembang.

"Produk UMKM Sulbar nantinya akan dibawa ke daerah lain, sehingga produk itu akan semakin dikenal luas di berbagai daerah di Indonesia," katanya.

Ia meyakini UMKM Sulbar nantinya semakin maju dan berkembang dan tentunya akan berdampak pada kemajuan perekonomian di Sulbar.

"Pemprov Sulbar membangun gerai tersebut sebagai bagian dari inovasi dalam membangun ekonomi daerah, dengan memberikan ruang bagi UMKM mengembangkan usahanya di Bandara Tampa Padang Mamuju," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024