Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar Adithia P Barus menekankan Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik dengan ideologi Pancasila sebagai pondasi dasarnya," kata Adithia membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 lingkup Imigrasi Polman di Polewali, Sabtu (1/6).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” dan diikuti oleh seluruh peserta upacara dengan mengenakan pakaian adat nasional.

Tema tersebut ditetapkan oleh BPIP  selaku lembaga yang bertanggung jawab terhadap pembinaan ideologi Pancasila di Indonesia.

Rangkaian peringatan dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 secara Nasional yang disiarkan secara langsung di kanal Youtube BPIP dan diikuti oleh pegawai Kantor Imigrasi Polewali Mandar secara virtual. Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Adithia P Barus dan jajarannya mengenakan pakaian adat nasional pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 lingkup Imigrasi Polman di Polewali, Sulawesi Barat, Sabtu (1/6/2024). ANTARA/HO-Imigrasi Polewali Mandar
Adithia mengatakan bahwa jajaran Imigrasi Polewali Mandar hari ini telah mengikuti rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dimulai dengan upacara bendera secara mandiri dilanjutkan mengikuti upacara peringatan secara virtual dengan lancar dan khidmat.

"Semoga dengan diperingatinya Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN," harap Adithia.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024