Makassar (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi jelang peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024 membagikan sembako ke beberapa panti asuhan di Makassar.

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto di Makassar, Minggu, mengatakan, berbagi kepada masyarakat kurang mampu atau panti asuhan tidak hanya dilakukan pada momen tertentu saja, melainkan dalam beberapa kesempatan.

“Kebetulan menjelang peringatan HANI 2024. Dengan momen itu, kami juga sertakan pesan-pesan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Guruh Ahmad mengatakan, peringatan HANI 2024 yang jatuh pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya akan diperingati dengan berbagai kegiatan baik sosialisasi maupun sharing.

Disebutkannya, program berbagi seperti bakti sosial, pembagian bahan pokok dan kegiatan lainnya dilakukan dalam jaringan Pra HANI 2024.

Namun pada puncak pelaksanaannya yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2024 akan dilaksanakan dilaksanakan secara pusat dan daerah akan beradaptasi dengan berbagai kegiatan.

“Untuk tahun ini kami mengusung tema ‘Memperingati HANI 2024 Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar’,” ujarnya.

Selain itu, perwira tinggi Polri itu mengaku pihaknya terus menggencarkan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di
Korea Selatan.

“Kita mempunyai tujuan yang besar dan sama yaitu memerangi narkoba karena pemerintah sudah menyatakan perang, sehingga kita harus memeranginya secara agresif dan mengedepankan tindakan pencegahan,” ujarnya.*

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024