Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat fokus membangun infrastruktur jalan untuk membangun ekonomi daerahnya.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Abdul Rasyid di Mamuju, Jumat, mengatakan, selama masa periode pemerintahan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, pemerintah di Sulbar tetap fokus dalam upaya peningkatan sarana infrastruktur jalan.

Ia mengatakan, jalan yang memadai akan semakin meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat, sehingga dengan dibangunnya jalan yang memadai maka ekonomi daerah akan tumbuh dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"Kalau jalan bagus distribusi hasil pertanian masyarakat akan semakin mudah disalurkan untuk dipasarkan, makanya pemerintah tetap fokus memperbaiki jalan, karena diakui masih banyak jalan yang mesti dibangun di Sulbar untuk kepentingan perekonomian masyarakat," katanya.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar sementara memperjuangkan pembangunan jalan menuju wilayah pegunungan di Provinsi Sulbar seperti yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju dan Mamasa, agar dapat dijangkau memperlancar aktivitas masyarakat.

Ia mengatakan, selain infrastruktur jalan, juga akan semakin ditingkatkan infrastruktur perhubungan laut dan udara dengan terus membangun sarana dan prasarana infrastruktur bandara Tampapadang dan Pelabuhan laut Belang-Belang di Kabupaten Mamuju.

Ia berharap dukungan pemerintah pusat dalam memaksimalkan upaya pembangunan jalan di Sulbar agar Sulbar maju secara ekonomi dan mendorong peningkatan ekonomi nasional. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024