Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh, memastikan kesiapan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 9 April 2014, di wilayah kerjanya berjalan maksimal.

"Tiga hari terakhir saya telah melakukan pemantauan di enam kabupaten. Saya rasa persiapan yang dilakukan penyelenggara telah berjalan dengan baik," kata gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, usai menyalurkan hak suaranya di TPS 3 Karema, Kelurahan Simboro, Mamuju, Rabu.

Gubernur menyampaikan, kesiapan penyelenggara mulai dari KPU hingga level terbawah telah bekerja maksimal, termasuk kesiapan aparat pengamanan.

"Personil keamanan telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kita minta dukungan masyarakat untuk ikut menjaga Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas),"jelasnya.

Anwar yang juga ketua DPD Golkar Sulbar meminta, masyarakat yang memiliki hak politiknya memanfaatkan momentum Pemilu.

"Pemilu merupakan sarana untuk menentukan masa depan bangsa. Makanya, masyarakat dapat menggunakan hak politiknya dengan baik dan bertanggunggjawab,"katanya.

Gubernur Sulbar datang ke TPS bersama istrinya, Hj Enny Anggaraeni Anwar yang juga caleg DPR RI, bersama dua anaknya Raditya Ardimas Anwar dan Mety.

"Jika tidak memberikan pilihan atau golput pada Pemilihan Umum Legislatif, 9 April 2014, bukan keputusan bijak guna mengubah wajah negeri, termasuk di Sulbar. Makanya. Jangan golput dihari pemungutab suara," pinta Anwar. Y Alfrin

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024