Makassar (ANTARA) - Tim Luwu Soccer School (LSS) 2020 siap membawa nama Sulawesi Selatan bersaing menjadi yang terbaik pada Liga Sentra Indonesia Seri Nasional di Jakarta, Juli.

Siswa-siswa LSS kategori usia 14 tahun yang berjumlah 16 orang tersebut berhak mewakili Provinsi Sulsel setelah menjadi juara pada seri regional yang berlangsung di Makassar.

Penjabat Bupati Luwu, Sulsel Muh Saleh dalam keterangannya diterima di Makassar, Senin, menyampaikan apresiasinya atas beragam capaian yang telah diraih oleh siswa-siswa LSS 2020 pada berbagai turnamen baik lokal, Provinsi Sulawesi Selatan maupun luar provinsi.

"Semoga bisa juara dan mengharumkan nama daerah dan orang tua serta semoga lahir pemain sepak bola profesional dari Luwu," ujar Muh Saleh kepada para siswa dalam acara pelepasan di Luwu.

Prestasi siswa LSS sejauh ini memang cukup menjanjikan. Tim ini sebelumnya telah mengikuti turnamen Tays Bakers Barati Cup yang digelar di Bali pada 2-5 Maret.

Bahkan salah satu siswa LSS yakni Muh Daffa Albisyakil yang berposisi sebagai gelandang terpilih mewakili Indonesia di ajang Gothia Cup yang digelar di Swedia, yang juga direncanakan pada Juli. Kegiatan ini melibatkan mantan pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024