Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan 18 provinsi di Indonesia akan dilanda hujan lebat pada Kamis ini.

Dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis pagi, wilayah yang berpotensi dilanda hujan lebat adalah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Pulau.

Selanjutnya provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Selain hujan lebat, BMKG juga mengingatkan masyarakat mewaspadai hujan disertai guntur dan kilat di sejumlah wilayah, yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Hujan disertai petir dan kilat juga diperkirakan terjadi di Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Ada pula peringatan hujan disertai dampak seperti banjir yang dapat melanda wilayah Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai munculnya angin kencang di wilayah Aceh, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Papua. 
 

Pewarta : Tri Meilani Ameliya
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024