Jakarta (ANTARA) - Pelatih Italia Luciano Spalletti yakin timnya bisa menguasai jalannya pertandingan atas Spanyol pada pertandingan lanjutan Grup B Piala Eropa 2024 di Gelsenkirchen, Jumat (21/6) dini hari WIB.

"Kami ingin bermain dengan cara yang positif, menguasai bola, dan mendikte ritme pertandingan," kata Spalletti sebagaimana diwartakan AFP pada Kamis WIB.

"Kami ingin melihat seberapa bagus tim kami saat melawan salah satu tim terbaik di dunia," kata bekas pelatih AS Roma dan Napoli itu.

Spalletti yakin timnya bisa bermain lebih baik karena memiliki skuad yang lebih matang ketimbang Spanyol yang masih dalam proses transisi dari pemain senior ke pemain muda.

Pelatih berusia 65 tahun yang menukangi Italia setelah sukses membawa Napoli meraih Scudetto pada 2023 mengakui bahwa laga antara Italia melawan Spanyol merupakan "salah satu pertandingan terpenting sepanjang karier saya".

“Para pemain akan memahami ketika mereka mencapai usia saya, bahwa mereka ingin mempunyai cerita untuk diceritakan kembali,” tambah Spalletti.

"Ini adalah salah satu pertandingan yang memberi mereka kesempatan untuk menciptakan cerita itu," kata dia.

Italia tergabung di grup B bersama Spanyol, Albania dan Kroasia. Setelah menang 2-1 atas Albania, Italia akan menghadapi Spanyol pada Jumat (21/6) dan Kroasia pada Selasa (25/6).

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024