Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Luwu Timur, Sulsel Mochammad Akbar Andi Leluasa menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) jenis Combine Harvester dan benih padi kepada Kelompok Tani Dwi Mekar Sari dan perwakilan desa se-Kecamatan Malili, Kamis.

Bantuan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) ini dalam upaya mendorong pengembangan sektor pertanian sebagai salah satu penopang perekonomian di daerah tersebut.

Wabup Mochammad Akbar mengucapkan syukur atas diserahkan bantuan alsintan kepada Kelompok Tani Dwi Mekar Sari Desa Manurung, Kecamatan Malili.

Dirinya mengharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam mendukung peningkatan hasil pertanian para anggota kelompok tani.

Pemerintah pusat dan daerah, kata Akbar, telah intens dalam menyiapkan berbagai kebutuhan sarana dan prasarana melalui program yang diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan produksi hasil pertanian secara positif, di antaranya dengan penyediaan benih varietas bersertifikat unggul dengan jumlah yang cukup, tepat waktu serta spesifik lokasi bersama dengan operasional mesin panen (Combine Harvester).

Bantuan lainnya, ia optimistis dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani serta pendapatan domestik regional bruto (PDRB) sektor pertanian di Kabupaten Luwu Timur.

Setelah penyerahan alsintan dan bantuan benih padi tersebut, Wakil Bupati Mochammad Akbar kemudian mengecek kondisi mesin panen (Combine Harvester) serta berfoto bersama para penerima bantuan pertanian bersumber dari APBD 2024 itu.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024