Makassar (ANTARA) -
PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) perkuat layanannya melalui peresmian tiga kantor baru di Indonesia yang berpusat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.
 
Peresmian tersebut merupakan relokasi kantor cabang milik perusahaan plat merah yang berlokasi di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.
 
“Kota Makassar merupakan wilayah dengan pelayanan terbesar dan terluas yaitu menjangkau wilayah Indonesia Timur seperti Maluku dan Papua,” kata Direktur Utama PT Jamkrindo Akhmad Purwakajaya pada peresmian kantor baru PT Jamkrindo di Makassar. , Kamis.
Sebagai pionir penjaminan kredit di Indonesia, PT Jamkrindo berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi seluruh mitra bisnis perusahaan.
 
Bahkan PT Jamkrindo mendukung penuh Green Building, dengan konsep bangunan yang memiliki banyak jendela kaca serta memberikan kenyamanan dan kesegaran kerja bagi para karyawan saat berada di dalam gedung.
 
Apalagi, pada tahun ini, Akhmad mengatakan PT Jamkrindo menargetkan penjaminan hingga Rp400 triliun. Sehingga dengan adanya kantor baru ini diharapkan dapat memaksimalkan penjaminan pelayanan kepada masyarakat khususnya sektor UMKM.
 
“Dengan besarnya potensi bisnis yang ada di palembang, tangerang, dan makassar, kami berharap dengan adanya relokasi gedung baru ini dapat membantu kami dalam meningkatkan aksesibilitas keuangan para pelaku UMKM,” ujarnya.


 
Akhmad mengungkapkan semangat transformasi menjadi landasan Jamkrindo untuk bergerak menjadi lembaga penjaminan yang terdepan dan terpercaya. Serangkaian transformasi dilakukan mulai dari struktur organisasi, pengelolaan sumber daya manusia (SDM), teknologi, sistem bisnis dan operasional, tata kelola perusahaan yang baik, serta manajemen risiko untuk memperkuat kinerja perusahaan secara berkelanjutan.
 
“Di tengah kemajuan digital dan sistem teknologi, aspek bukti fisik berupa jaringan fisik perwakilan kantor wilayah dan cabang juga menjadi salah satu aspek penting dalam menunjang pelayanan prima,” ujarnya.
 
Ia berharap dengan adanya relokasi Kantor Cabang Palembang, Tangerang dan Makassar ke gedung baru, dapat mendukung visi Jamkrindo untuk menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan dalam mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional.
 
Apalagi ketiga kantor cabang tersebut berhasil mencatatkan kinerja yang baik dalam beberapa tahun terakhir.
 
Deputi Pengawas Dewan OJK Wilayah 6 Sulampua (Sulawesi, Maluku dan Papua) Steven Parinusa menyambut baik kehadiran tiga cabang Jamkrindo khususnya di Kota Makassar sebagai East Indonesia Hub.
 
Baginya, dengan perluasan tiga kantor cabang baru Jamkrindo, dipastikan akan memberikan pelayanan yang maksimal demi kemajuan industri jasa keuangan.
 
“Jamkrindo bisa melihat peluang perekonomian di Sulawesi, Maluku, dan Papua, belum lagi jaminan KURnya, padahal target KUR Sulsel tahun ini sangat tinggi,” ujarnya.
 
Selain menghadirkan kantor cabang yang lebih representatif, guna memberikan pelayanan prima kepada seluruh mitranya, Jamkrindo juga melakukan terobosan dan inovasi dalam aspek operasional dan jaringan, antara lain menghadirkan jaminan suretyship online (suretyship.jamkrindo .co.id), penjaminan pasar UMKM Layak (umkmlayak.co.id) dan unit usaha digital (DBU) dalam rangka peningkatan aksesibilitas keuangan UMKM. Direktur Utama PT Jamkrindo Akhmad Purwakajaya menandatangani prasasti peresmian kantor baru PT Jamkrindo di Makassar, Kamis (20/06/2024). ANTARA/Nur Suhra Wardyah


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT Jamkrindo perkuat layanan melalui peresmian 3 kantor di Indonesia

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024