Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mendukung penuh rencana PT Sulsel Andalan Energi (SAE) Perseroda dalam mengelola potensi gas di lima kabupaten di Sulsel.

Pokoknya lanjutkan, kalau ini pertanyaan saya dukung penuh. Nah kalau sudah seperti ini, apa yang bisa saya bantu, agar kita bisa bicara sekarang juga,” kata Prof Zudan dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Menurut Prof Zudan, dia sedikit lebih paham tentang bisnis. Pasalnya, Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri pernah menjabat Komisaris salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selama lima tahun.

“Saya hanya mengerti sedikit tentang bisnis semacam itu. Karena saya menjabat Komisaris Bank selama 5 tahun,” kata Prof Zudan.

Oleh karena itu, dengan adanya pelonggaran peraturan terkait migas saat ini, Prof Zudan berharap PT SAE dapat mempercepat pengelolaan usaha tersebut sehingga dapat menghasilkan pendapatan bagi daerah.

“Jadi dengan dilonggarkannya aturan khusus di bidang migas, maka pengolahan gas akan dilakukan secepatnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT SAE (Perseroda), Hasballah menyampaikan laporan terkait target pengelolaan potensi gas di Kabupaten Wajo, Soppeng, Sidrap, Bone dan Enrekang yang akan dikelola oleh PT SAE bersama perusahaan daerah masing-masing. .

“Kami izin melaporkan kepada Gubernur bahwa perusahaan ini akan mengelola potensi gas di induknya di Kabupaten Wajo nanti,” kata Hasballah saat audiensi dengan Prof Zudan di Makassar.

 

 


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024