Makassar (ANTARA Sulsel) - Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin kembali mendapat penghargaan tertinggi sandi negara saat peringatan hari ulang tahun ke 68 Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) di Jakarta, Rabu.

Asisten I Pemerintah Kota Makassar Sittiara Kinang melalui pesan elektroniknya dari Jakarta, Rabu, mengatakan jika penghargaan tertinggi yang didapatkan wali kota karena telah berhasil mendukung persandian pada Pemkot Makassar.

"Hari ini sebagai HUT Ke 68 Lemsaneg, wali kota diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan itu dan Alhamdulillah, upaya pemerintah dalam membawa Makassar menjadi lebih baik itu mendapat apresiasi dari negara," katanya.

Wali Kota Makassar dua periode itu juga dinilai berhasil mendukung pembangunan persandian pada Pemerintah Kota Makassar dan keberhasilan tersebut berkat dukungan berbagai pihak.

Kepala Lembaga Sandi Negara Mayjen TNI Djoko Setyadi menyerahkan penghargaan itu kepada Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dengan mewakilkannya kepada Asisten I Pemkot Makassar.

"Hanya empat penghargaan, tiga di antaranya adalah penghargaan pengabdian 10, 20 dan 30 tahun serta untuk kabupaten/kota hanya satu penghargaan untuk Wali Kota Makassar," katanya.

Sebelum penghargaan sandi negara, Ilham yang juga Ketua Partai Demokrat Sulsel ini menerima penghargaan tertinggi sebagai penyelenggara pemerintahan terbaik, penghargaan Satyalencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Berkat apresiasi dalam bentuk penghargaan yang diterimanya di akhir masa jabatannya itu, kini Ilham mengumpulkan 165 penghargaan nasional selama dua periode memimpin Kota Makassar. T Susilo

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024