Maros (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan mengalokasikan anggaran sebesar Rp23 miliar untuk membayar tunjangan sertifikasi guru periode April hingga Juni 2024.

"Tunjangan sertifikasi guru ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para guru yang mulai masuk mengajar pada tahun ajaran ini," kata Bupati Maros HAS Chaidir Syam di Maros, Senin.

Dia mengatakan tunjangan sertifikasi itu akan memberikan semangat kepada para guru yang mulai mengajar siswa di sekolah.

Menurut dia, bukan hanya siswa yang perlu bergembira memasuki tahun ajaran baru, tetapi juga para guru yang kembali mengajar.

"Harapan itu diberikan di pundak para guru agar lebih bersemangat dan berdedikasi dalam bekerja untuk menciptakan generasi penerus yang andal," katanya.

Untuk tunjangan sertifikasi guru sebesar Rp6,755 miliar dan pengawas sebesar Rp644 juta.

Sementara itu, salah seorang guru SD di Kecamatan Lau, Kasmawati mengatakan sangat bersyukur mendapat tunjangan sertifikasi guru yang bertepatan dengan penerimaan siswa baru.

"Ini tentu akan menjadi penyemangat bagi kami untuk lebih giat lagi dalam menuntun dan mencerdaskan generasi muda," ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024