Makassar (ANTARA) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjalin kesepakatan kerja sama dengan delapan pemda dan tiga instansi di Sulsel dalam program pengabdian kepada masyarakat.

Tiga lembaga lingkup Provinsi Sulsel itu adalah Kemenag, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Sulsel serta delapan kabupaten yaitu Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, Bulukumba, dan Kepulauan Selayar.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat UIN Alauddin Dr Muh Saleh Ridwan M Ag juga selaku ketua panitia mengatakan penandatanganan kerja sama untuk mensinergikan program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UIN Alauddin, baik dari dosen tingkat fakultas, prodi, serta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan instansi lembaga pemerintah daerah.

"Kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan efektifitas dan keberlanjutan dari program pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Dr Saleh menuturkan, selain bekerja sama dengan instansi lembaga pemerintah daerah, pihak LP2M juga telah berkoordinasi dengan delapan fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar

"Kami telah berkoordinasi dengan semua fakultas, agar ke depan mereka bisa memberikan informasi terkait dengan program pengabdian yang dilaksanakan tingkat fakultas maupun prodi," tuturnya.

Ia berharap penandatanganan kerja sama tersebut menjadi salah satu bentuk kolaborasi secara sah antar lembaga.

"Semoga setelah ini, semakin banyak kegiatan yang dapat diimplementasikan untuk menguatkan kedua belah pihak," ucapnya.*

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024