Makassar (ANTARA) - Sebanyak 209 Bintara Polri baru dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi Ryacudu diminta untuk memberikan dedikasi terbaiknya kepada institusi dan masyarakat.

"Selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan," ujarnya.

Kapolda berpesan kepada para anggota Polri yang baru dilantik itu agar memberikan dedikasi terbaik terhadap institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

Juga selalu menanamkan semangat perjuangan, membangun karakter dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Jaga pijakan dengan keimanan sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Pegang teguh nilai luhur, menjaga nama baik dan kehormatan diri," katanya.

Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan bahwa pendidikan itu bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan Bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya.

Kapolda juga mengingatkan bahwa identitas Bhayangkara agar dapat diaktualisasikan dalam perilaku hidup sehingga mampu jadi teladan di tengah masyarakat.

"Dengan begitu, kehadiran polisi dapat semakin dirasakan masyarakat," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024