Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat segera memperbaiki jembatan di Desa Keang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar, Nasaruddin.

"Pada tahun 2014 dibangun dan diperbaiki jembatan Keang yang menghubungkan Kecamatan Kalukku dan Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju," katanya di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, jembatan Keang selama ini telah rusak sehingga tidak layak dilalui kendaraan yang melintas jadi diperbaiki pemerintah agar jembatan itu lebih layak.

"Pemerintah akan membangun jembatan permanen di Keang dengan mengandalkan anggaran APBD Sulbar tahun ini," katanya.

Menurut dia, pembangunan jembatan Keang nantinya untuk memuluskan transportasi masyarakat dari Kecamatan Kalumpang yang berada di wilayah pegunungan Kabupaten Mamuju menuju Kota Mamuju.

"Kecamatan Kalumpang akan lancar dikelola sumber daya alamnya yang melimpah dari sektor pertanian sehingga akan meningkatkan pendapatan daerah," katanya.

Jembatan Keang juga akan mendukung dihubungkannya jalan menuju daerah lainnya di Sulbar seperti menuju Kabupaten Mamasa, sehingga terjadi transaksi ekonomi yang baik diantara seluruh Kabupaten di Sulbar. M Yusuf

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024