Mamuju (ANTARA Sulbar) - Lanjutan pembangunan jalan dari Salubatu Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju menuju Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa mulai dikerjakan tahun ini.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Abdul Rasyid di Mamuju, Jumat, mengatakan, pembangunan jalan dari Salubatu menuju Kecamatan Mambi mulai dikerjakan.

Ia mengatakan, jalan tersebut sebelumnya telah dianggarkan tahun 2012, namun karena masa penggunaan anggaran pembangunannya sangat singkat dengan menggunakan APBN maka jalan tersebut belum selesai dibangun saat itu.

"Selanjutnya tahun ini pembangunannya dilanjutkan, agar jalan itu dapat segera dirampungkan," katanya.

Menurut dia, anggaran sekitar Rp50 miliar digunakan membangun jalan dari Salubatu sampai Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, menggunakan APBN tahun 2014, agar akses jalan menuju Kabupaten Mamasa semakin memadai untuk dilalui.

Ia mengatakan, jalan yang dibangun menuju Kabupaten Mamasa itu dibangun untuk meningkatkan akses jalan ke Kota Mamasa dari Kabupaten Mamuju yang selama ini mengalami kerusakan

"Jalan itu dianggarkan tahun ini, agar jalan dari Kabupaten Mamuju menuju Kabupaten Mamasa semakin mulus dilalui masyarakat yang akan memasarkan hasil pertaniannya ke Kota Mamuju," katanya.

Ia mengatakan, kalau jalan menuju Kabupaten Mamasa baik dilalui maka otomatis kesejahteraan masyarakat Mamasa meningkat dan pembangunan ekonomi di Sulbar semakin membaik pula, selain itu akan memudahkan wisatawan menjangkau Kabupaten Mamasa yang terletak di atas gunung Sulbar yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata. FC Kuen

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024