Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Sulawesi Selatan, mengembangkan destinasi baru di Borong Rappoa.

“Borong Rappoa, sebuah kelurahan di Bulukumba, menawarkan wisata alam pegunungan yang tak kalah menarik dengan destinasi wisata lainnya di Bulukumba,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disparpora Bulukumba Mustamar saat dikonfirmasi di Makassar, Selasa

Dia mengatakan, Borong Rappoa ini salah satu dari 25 destinasi wisata yang dikembangkan Pemkab Bulukumba. Panorama alamnya yang memukau dan suasana pegunungan yang sejuk, Borong Rappoa siap memberikan pengalaman berwisata yang berbeda dan tak terlupakan.

Menurut dia, jika selama ini pengujung mengenal Bulukumba karena pantai Tanjung Bira yang memukau, kini saatnya mengeksplorasi sisi lain dari daerah ini.

Di Kecamatan Kindang, yang terkenal dengan desa wisatanya Kahayya yang juga dikenal sebagai produsen kopi, terdapat destinasi wisata lainnya yang belum terlalu dikenal, yaitu Borong Rappoa.

Untuk menuju ke Kelurahan Borong Rappoa, Bulukumba, lanjut Mustamar, dapat ditempuh melalui jalur darat dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

Destinasi wisata Borong Rappoa ini berada di sebelah utara Kota Bulukumba dan merupakan satu-satunya kelurahan di kecamatan tersebut. Mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani. Jaraknya sekitar 34 km dari kota Bulukumba dan 150 km dari kota Makassar.

Kelurahan ini adalah destinasi wisata yang menarik di Sulawesi Selatan yang menawarkan suasana pedesaan yang sejuk dan asri, sangat ideal untuk melepas penat dari hiruk-pikuk kota.

Ilustrasi potensi komoditi kopi di destinasi wisata pegunungan di Borong Rappo, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Antara/ Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024