Makassar (ANTARA) - Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri menyambut baik dan mengharapkan program "College Shopping" PT Kilang Petamina Internasional (KPI)  bisa merekrut banyak alumninya.

"Semoga dari program College Shopping ini bisa merekrut banyak alumni kami, termasuk mahasiswa yang akan diwisuda tahun ini," kata Basri ketika menerima Section Head Quality Management PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V Balikpapan, Mohamad Zulfihar didampingi jajaran Human Capital dan Communication Relation & CSR PT Kilang RU V Balikpapan yang melaksanakan Courtesy Visit ke Politeknik ATI Makassar, Kamis (8/8).

College shopping merupakan proses rekrutmen yang yang diinisiasi oleh PT KPI, berkolaborasi dengan perguruan tinggi tertentu, dengan persyaratan spesifik untuk mendapatkan talenta atau kandidat terbaik.

Menurut Basri, program ini bentuk pendekatan langsung dari industri untuk mendapatkan kandidat terbaik dari mitra-mitra perguruan tingginya.

Selain itu, program tersebut tidak hanya membuka peluang bagi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja, tetapi juga memperkuat ikatan antara industri dan pendidikan tinggi.

"Kami harap ini menjadi Langkah awal bagi Politeknik ATI Makassar membangun kolaborasi-kolaborasi lainnya dengan PT KPI," tambahnya.

Sementara itu, Section Head Quality Management PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V Balikpapan, Mohamad Zulfihar menjelaskan, PT KPI adalah Subholding Refining and Petrochemical dari PT Pertamina Group yang bertanggung jawab terhadap kegiatan pengolahan minyak menjadi produk minyak dan produk petrokimia.

Dalam pemenenuhan manpower, PT Kilang Pertamina Internasional melakukan berbagai model rekrutmen. Salah satunya, yaitu College Shopping yang bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan untuk mendapatkan rekomendasi kandidat terbaik.

Lewat program ini, pihaknya membuka kesempatan bagi alumni Politeknik ATI Makassar, khususnya dari program studi Teknik Kimia Mineral, Teknik Manufaktur Industri Agro, dan Otomasi Sistem Permesinan untuk ikut dalam proses seleksi.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024