Makassar (ANTARA) - Polres Sidrap, Sulawesi Selatan menggelar donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI bekerja sama  Pemkab dan PMI setempat.

Wakapolres Sidrap Kompol Ahmad Risma melalui keterangannya diterima di Makassar, Jumat, mengatakan, donor darah yang digelar bersama jajaran SKPD Pemkab Sidrap sebagai wujud terima kasih atas jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan RI.

"Ini bentuk kepedulian dan kontribusi nyata dari Polres Sidrap dalam membantu masyarakat, sekaligus memperingati momen bersejarah kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Kompol Ahmad mengatakan darah yang didonorkan itu diharapkan dapat membantu mereka yang membutuhkan, terutama bagi para pasien yang memerlukan transfusi darah.

Ia menyatakan jika donor darah yang diselenggarakan itu sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Menurut dia, seseorang yang sehat dan bugar akan mendapatkan banyak manfaat setiap kali mendonorkan darahnya, apalagi dilakukan secara berkala sesuai dengan anjuran tenaga ahli kesehatan.

"Donor darah itu banyak manfaat kesehatan yang didapat. Selain manfaat kesehatan, kita juga mendapatkan pahala karena setetes darah kita itu mampu menyelamatkan nyawa bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah," katanya.

Ahmad Risma juga menyampaikan terima kasih kepada para anggotanya dan warga umum lainnya yang telah ikut mendonorkan darahnya.

Menurut dia, darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga darah yang kita donorkan ini menjadi amal ibadah bagi kita, karena ini tentu bagian dari menolong sesama. Terima kasih juga kepada PMI Sidrap atas dukungannya,” ucap dia.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024