Makassar (ANTARA) - Sejumlah pejabat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Makassar membesuk dan memberikan bantuan kepada dua korban kecelakaan lalu lintas yang menabrak mobil pemadam saat sedang bertugas.

Kepala Bidang Operasi Pemadam Kebakaran Makassar Cakrawala di Makassar, Kamis, mengatakan kunjungan pihak Dinas Damkarmat Kota Makassar untuk memberikan semangat dan dukungan moral kepada korban dan keluarga atas kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

"Ini adalah bentuk perhatian kami sekaligus memberikan dukungan moral kepada dua orang pengendara berboncengan yang menabrak mobil pemadam saat sedang bertugas memadamkan kebakaran waktu itu. Ini adalah kecelakaan yang tidak diinginkan," ujarnya.

Cakrawala menyatakan setelah kecelakaan lalu lintas (lakalantas) antara sepeda motor yang menabrak armada pemadam saat sedang bertugas di perempatan Jalan Gunung Bawakaraeng - Jl. Kartini pada Sabtu malam (11/08), Korban pengendara sepeda motor dan boncengannya harus dirawat di RS Pelamonia.

Ia mengatakan jika kunjungannya itu juga sebagai bentuk empati dan tanggung jawab moral dari pihak Damkarmat atas insiden yang terjadi, meskipun armada Damkar saat itu berada dalam tugas darurat.

"Kami sangat menyesalkan terjadinya kecelakaan ini. Kami berharap kedua korban dapat segera pulih. Kami juga mengingatkan kembali pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, terutama saat berhadapan dengan kendaraan yang sedang bertugas darurat." harap Cakra.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Damkarmat juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga korban. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan untuk meringankan beban yang mereka hadapi.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada korban dan keluarganya. Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban mereka dalam masa pemulihan," tambah Cakrawala.

Tidak lupa, Cakrawala kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dan disiplin saat berada di jalan raya.
 

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024